HIDAYAH CELL SINGASARI CIBODAS JONGGOL BOGOR KAMI MELAYANI PULSA ELEKTRIK, PULSA PAKET DATA INTERNET INDOSAT, TELKOMSEL, XL, AXIS, THREE, PULSA LISTRIK PLN ATAU TOKEN, PEMBAYARAN TAGIHAN LISTRIK, AKSESORIS HANDPHONE, PEMBAYARAN IURAN BPJS KESEHATAN, BISA JUGA PELAYANAN FOTO COPY, PRINT OUT, CETAK PHOTO DIGITAL, JASA PENGETIKAN, JUAL MATERAI DAN LAIN LAIN

Minggu, 14 Agustus 2016

MAKNA PERNIKAHAN

🌺🌹🌸 *APA SIH MAKNA PERNIKAHAN…?*

✍🏻Ustadz DR. Syafiq bin Riza Basalamah, حفظه الله تعالى

_Akhi Ukhti…_

Aku ingin mengajakmu untuk merenung

🌷 *_Apasih makna sebuah pernikahan?_*

* _Bila sebelumnya engkau telah menyentuh pasanganmu_

* _Engkau telah duduk bersanding dengannya_

* _Engkau telah berpelukan erat dengannya_

* _Engkau telah berjalan berduaan dengannya_

* _Engkau telah bersembunyi di balik tabir menutup pintu dari pandangan manusia bersamanya_

* _Yang lebih parah lagi engkau sudah pernah tidur di atas kasur berduaan dengannya_

⁉ *_Lalu apa artinya akad nikah?_*

_Apa gunanya resepsi?_

_Apa gunanya saksi dan wali_

_Apa gunanya mengumumkan kepada khalayak ramai pernikahanmu?_

Kalau semua orang telah mengetahui hubunganmu dengannya?
Dan Sang Pencipta telah melihat kelakuanmu selama ini

⁉ *_Apa masih ada yang sakral dari pernikahan yang seperti ini?_*

* _Hanya sekedar untuk mendapatkan buku hijau….namun semuanya sudah dilakukan sebelum akad nikah_

* _Jangan membohongi dirimu sendiri dengan berpura-pura menikah_

_Memulai lembaran baru sebagai pasutri_

_Yang dahulunya haram menjadi halal_

_Yang dahulu dilarang menjadi sebuah anjuran_

*Padahal sebelum akad nikah kau sudah menghalalkan semuanya*

✅ _Islam adalah agama yang menghargai wanita_

☑ _Menghormati dan menjaga putri Adam_

‼ *_Wanita di dalam Islam bukan barang dagangan yang bisa kau pegang-pegang sebelum kau menikahinya_*

‼ *Dia bukan pakaian yang bisa kau coba-coba untuk melihat keselarasannya*

‼ _Dia bukan makanan yang bisa kau cicipi rasanya_

✅ *Namun dia adalah mutiara indah di dalam cangkang kerang*

✅ *_Yang hanya boleh disentuh, dipegang, dibuka dan dibawa oleh yang telah melakukan ijab qabul_*

💎 *Itulah keindahan pernikahan di dalam Islam*

_Kesakralan akad nikah_

_Itulah guna seorang wali dan saksi_

_Bukan hanya sekedar mendatangkan penghulu dan bertanda tangan di buku_

⁉ Sebagian manusia merasa berakal

Merasa berperadaban

Merasa lebih baik dari binatang

*Namun perilakunya tak ubahnya seperti binatang*

* Lihatlah ayam betina

Di mana bertemu pejantan dia dinaiki olehnya

Sebagian wanita hanya dengan kedipan mata

Atau rayuan gombal dia lupa harga dirinya

* Entah siapa yang salah, si laki atau si perempuan?

Kalau binatang itu suatu kewajaran

Apakah sampai seburuk itu perilaku manusia?

Allah berfirman

*وَلَقَدْ ذَرَأْنا لِجَهَنَّمَ كَثِيراً مِنَ الْجِنِّ وَالْإِنْسِ لَهُمْ قُلُوبٌ لَا يَفْقَهُونَ بِها وَلَهُمْ أَعْيُنٌ لَا يُبْصِرُونَ بِها وَلَهُمْ آذانٌ لَا يَسْمَعُونَ بِها أُولئِكَ كَالْأَنْعامِ بَلْ هُمْ أَضَلُّ أُولئِكَ هُمُ الْغافِلُونَ (١٧٩)*

*_“Dan telah kami ciptakan sebagai penghuni neraka jahanam dari bangsa Jin dan manusia, mereka memiliki hati namun tidak berpikir dengannya, memiliki mata namun tidak melihat dengannya, memiliki telinga namun tidak mendengar dengannya, mereka ibarat binatang ternak, bahkan mereka lebih tersesat, mereka adalah orang-orang yang lalai”_*

* Kalau tidak ingin seperti binatang, cobalah berpikir dengan hatimu, dengarkan dengan telingamu, pandanglah dengan matamu, Allah tidak menciptakanmu sia-sia, Belajarlah agamamu kalau masih ingin disebut insan

🌺 Kemarin aku habis menghadiri sebuah Walimah pernikahan di tengah ibu kota
Jakarta ……

🌸 _Suatu Walimah yang penuh makna_

🌻 _Pasangan pengantin-nya belum pernah bersentuh tangan_

🌹 _Belum pernah di atas motor berboncengan_

🌾 _Belum pernah duduk berduaan_

🌼 _Sentuhan mereka adalah sentuhan yang dibalut mawaddah dan Rahmah_

🌸 _Bersandingnya mereka karena perintah dan Ridha yang pencipta
Pelukan mereka bernilai sedekah_

☀ *_Sungguh indah dan penuh berkah_*

🌺 _Semoga mereka berdua dan bersama keluarganya senantiasa dijaga Allah_
_Itulah pernikahan yang sebenarnya_🌺

* _Untukmu yang menikah dengan tuntunan syariah, aku ucapkan_

*بارك الله لك وبارك عليك وجمع بينكما في خير*

🌐Sumber : BBG Al-ilmuCom

➖➖➖
  
Repost by :
👥 *SOBAT MUSLIM*

CONTOH LAPORAN PKM UNIVERSITAS TERBUKA S1 PGSD

https://drive.google.com/file/d/0B3GpcHUztkARV0pvVDROcjY5U2c/view

Jumat, 12 Agustus 2016

MEMBERI = MENERIMA

MEMBERI = MENERIMA
Wallahu a'lam....
Ada
seorang
ayah yang
mempunyai
3 orang anak dgn
harta sebanyak :

"19 ekor kerbau" 🐮🐮

😘

Ketika
mendekati
ajalnya, sang
Ayah membagikan
warisan kepada ke tiga anaknya dengan pesan :

1/2 utk anak pertama,
1/4 utk anak kedua,
1/5 utk anak ketiga.

🙏🏿🙏🏿

Setelah
sang ayah
meninggal dunia. 😇

Ketiga
anaknya
membagikan
kerbau sesuai
pesan ayah mereka.

Tapi
mereka
menemukan
~ kesulitan �
~ dan keganjilan �

1/2 x 19 = 9,5 ekor
1/4 x 19 = 4,75 ekor
1/5 x 19 = 3,8 ekor

bahwa
masing2
mereka akan
mendapatkan bagian
kerbau yg tidak utuh 🐮

dan
masing2
anak TIDAK MAU
mengalah 😡

semua
berusaha
mendapatkan
bagian secara utuh 😟😟

😖😖😖

karena harta peninggalan sang ayah berjumlah 19 ekor kerbau.

��

Kabar tentang pertengkaran mereka terdengar oleh seorang bapak miskin yg hanya mempunyai 1 ekor kerbau.

😎

Krn
prihatin
dgn hal tsb,
akhirnya sang bapak
menemui mereka,

😬😬

dan
bersedia
dengan ikhlas
memberikan kerbau nya

spy
masing2
anak mendapat
bagian yg utuh,

sehingga
jumlah kerbau
menjadi 19+1=20 EKOR

Anak2 itu setuju 😀👍🏽👍🏽

dan
mereka
mulai membagi :

Anak
pertama
mendapat :
1/2 x 20 = 10 ekor
😘

Anak
yang kedua
mendapat bagian :
1/4 x 20 = 5 ekor

😍👍🏽👍🏽

Anak
yang ketiga
mendapat bagian :
1/5 x 20 = 4 ekor.

😅🙏🏿🙏🏿

Demikianlah masing2 anak mendapatkan bagian yg utuh.

Dan
totalnya
ternyata 10+5+4=19.

            AJAIB KAN ?
                 😇😇

Akhirnya tersisa 1 ekor yang diberikan kembali pada bapak miskin yang bijak tadi.

Percayalah jika kita memberi dengan ikhlas untuk menjadi bagian dari solusi, ternyata kita TIDAK KEHILANGAN sesuatu apapun, malah memberi manfaat bagi sesama karena Allah lah yang akan menggantikan semua itu.

Seperti dlm kasus ini walaupun sebenarnya sang bapak yg miskin tidak mengharap kerbaunya kembali, krn ia telah ikhlas menjadi bagian dari solusi itu ...............!!!

PESAN MORAL :
Memberi,  tidak berarti akan mengurangi harta kita punya walau sepeserpun ..........  Subhanallah..

Kamis, 11 Agustus 2016

MELAWAN LUPA

🍃🍂 *MELAWAN LUPA* 🌿🍃

✍🏻 Ustadz Abu Abdil Muhsin Firanda Andirja _hafidzohulloh_

Allah berfirman :

*إِنَّ الْإِنسَانَ لِرَبِّهِ لَكَنُودٌ*

*_"Sesungguhnya manusia itu sangat ingkar, tidak berterima kasih kepada Tuhannya"_* (QS Al-'Adiyaat : 6)

Al-Hasan _rahimahullah_ berkata :

*هُوَ الَّذِي يَعُدُّ الْمَصَائِبَ، وَيَنْسَى نِعَمَ رَبِّهِ*.

_"Yaitu orang yang menghitung-hitung musibah (yang sedikit-pen) dan melupakan kenikmatan-kenikmatan Robnya (yg telah banyak diberikan kepadanya-pen)"_ (Tafsir Ibnu Katsir 8/467)

Akan terlihat hakikat kita sesungguhnya tatkala kita ditimpa musibah, apakah kita termasuk كَنُوْد (ingkar) ? Atau termasuk sabar (yang tidak lupa dengan karunia-karunia Allah sehingga menjadikan kita lebih sabar dalam menerima keputusan Allah)?

*Musibah yang menimpa kita hanyalah sesekali, sementara kenikmatan terus tercurah kepada kita tiada hentinya dengan berbagai macam modelnya*. Namun demikianlah karena kurang kuatnya iman sebagian kita sehingga tatkala terkena musibah yang diingat-ingat hanyalah beratnya musibah tersebut, sementara anugerah dan karunia Allah terlupakan…

♻Contoh kecil :
☑ - _Ada yang mobilnya mogok, maka iapun mengeluh sejadi-jadinya, ia lupa bahwa mobilnya mogok hanya sekali-sekali, selama ini sekian ribu kilo meter mobilnya jalan dengan baik tanpa halangan._

☑ - _Ada yang uangnya hilang, iapun marah dan mengeluh, padahal selama ini uang yang Allah berikan kepadanya tidak pernah hilang, namun ini semua terlupakan, yang diingat hanya uangnya yang hilang tersebut._

☑ - _Ada yang tubuhnya sakit, lalu iapun mengeluh dan tidak sabar, padahal puluhan tahun Allah menjadikan tubuhnya sehat, lantas apakah sakit yang sebentar tersebut membuatnya lupa dengan kesehatan puluhan tahun lamanya?_

☑ - _Ada yang mengalami kegagalan, maka iapun marah, padahal kegagalan tersebut hanya sesekali, dan bisa jadi sekali saja. Sementara kemudahan dan keberhasilan sudah sering ia raih, namun terlupakan karena kegagalan tersebut._

☑ - _Yang lebih berat, adalah ada yang anaknya meninggal karena sakit atau sebab yang lainnya. Maka iapun meronta dan menangis sejadi-jadinya dengan mengangkat suara, seakan-akan protes dengan keputusan Allah. Ia lupa bahwasanya Allah telah banyak memberikan kepadanya banyak anak, dan yang lainnya dalam kondisi sehat wal afiyat._

Jika kita terkena musibah maka berusahalah mengingat kebaikan-kebaikan Allah kepada kita, sehingga hal ini akan meringankan beban musibah kita dan kita tetap berhusnuzon (berbaik sangka) kepada Allah.

Imam As-Suddiy _rahimahullah_ berkata :

تَسَاقَطَ لَحْمُ أَيُّوْبَ حَتَّى لَمْ يَبْقَ إِلاَّ الْعَصبُ وَالْعِظَامُ، فَكَانَتْ امْرَأَتُهُ تَقُوْمُ عَلَيْهِ وَتَأْتِيْهِ بِالزَّادِ يَكُوْنُ فِيْهِ، فَقَالَتْ لَهُ امْرَأَتُهُ لَمَّا طَالَ وَجْعُهُ: يَا أَيُّوْبُ، لَوْ دَعَوْتَ رَبَّكَ يُفَرِّجُ عَنْكَ؟ فَقَالَ: قَدْ عِشْتُ سَبْعِيْنَ سَنَةً صَحِيْحًا، فَهَلْ قَلِيْلٌ للهِ أَنْ أَصْبِرَ لَهُ سَبْعين سنة؟

_"Daging nabi Ayub berjatuhan (karena sakit parah) maka tidak tersisa di tubuhnya kecuali urat dan tulang. Istrinya mengurusnya dan membawakan makanan diletakan di sisi nabi Ayub. Maka istrinya berkata tatkala lama sakitnya nabi Ayub : "Wahai Ayub, kenapa engkau tidak berdoa kepada Robmu untuk menghilangkan sakitmu?" Maka nabi Ayub 'alaihis salam berkata, "Aku telah hidup selama 70 tahun dalam kondisi sehat, maka bukankah perkara yang sedikit karena Allah jika aku bersabar karena-Nya 70 tahun pula?"_ (Tafsir Ibnu Katsir : 5/360)

Disebutkan bahwa nabi Ayub sakit selama 7 tahun atau 18 tahun –sebagaimana disebutkan dalam buku-buku tafsir-, maka bagi beliau itu ringan dibandingkan kenikmatan kesehatan yang Allah telah berikan kepadanya selama 70 tahun.

Demikianlah mengingat-ingat kenikmatan menjadikan musibah terasa lebih ringan. _Wallahu A'lam bis-showab_.

🏡Kota Nabi _shallallahu 'alaihi wa sallam_, 06-05-1436 H

🌐Sumber: www.firanda.com

➖➖➖
  
Repost by :
👥 *SOBAT MUSLIM*

Rabu, 10 Agustus 2016

JANGAN MARAH !!!

♻ RINGKASAN MANAJEMEN MARAH

🔁 (Cara Mengelola dan Merubah Amarah Menjadi Kebaikan)

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

📝 Kemarahan ada tiga bentuk:

➡ Pertama: Kemarahan yang Terpuji

Marah yang terpuji adalah marah karena Allah, yaitu marah ketika terjadi pelanggaran terhadap syari’at Allah ta’ala.

➡ Kedua: Kemarahan yang Tercela

Marah yang tercela adalah marah yang bukan karena Allah, yang berdasarkan pada sesuatu yang tercela, seperti marah karena kesombongan, hizbiyyah (fanatisme golongan), dan berbagai sebab yang tercela lainnya.

➡ Ketiga: Kemarahan yang Mubah

Marah yang mubah adalah marah karena tabiat (sifat dasar manusia), seperti marah karena disakiti atau dihina, hukum asalnya mubah, namun dapat menjadi haram apabila mengantarkan kepada yang haram, seperti berbuat zalim, mencaci, mengghibah, bahkan memukul dan membunuh. Dan sebaliknya, marah karena tabiat ini dapat menjadi kebaikan yang besar apabila dikelola secara benar, yaitu sesuai tuntunan agama yang mulia ini.

📝 Cara Mengelola Kemarahan:

➡ Dari sahabat yang Mulia Abu Hurairah radhiyallahu’anhu,

أَنَّ رَجُلاً قَالَ لِلنَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم أَوْصِنِي قَالَ : لاَ تَغْضَبْ فَرَدَّدَ مِرَارًا قَالَ : لاَ تَغْضَبْ

🌱 “Bahwasannya seseorang berkata kepada Nabi shallallahu’alaihi wa sallam: Berilah aku wasiat. Beliau bersabda: Jangan marah. Orang tersebut meminta wasiat sampai beberapa kali. Beliau pun bersabda: Jangan marah.” [HR. Al-Bukhari]

➡ Para ulama menjelaskan, makna “Jangan marah” dalam hadits di atas mencakup lima makna:

✅ Pertama: Menghilangkan amarah dengan memaafkan (lihat Syarhu Shahihil Bukhari, 9/296).

✅ Kedua: Jangan mudah marah atau cepat marah (lihat Syarhu Riyadhis Shaalihin karya Asy-Syaikh Ibnul 'Utsaimin rahimahullah).

✅ Ketiga: Menjauhi sebab-sebab kemarahan (lihat Fathul Bari, 10/520).

✅ Keempat: Menghilangkan sifat sombong, karena itulah sebab kemarahan terbesar (lihat Fathul Bari, 10/520).

✅ Kelima: Tidak menuruti amarah atau melampiaskannya dengan cara yang salah (lihat Fathul Bari, 10/520)

Cara yang Lainnya:

✅ Keenam: Meminta perlindungan kepada Allah ta’ala dari setan, dengan membaca:

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

“A’uudzu billaahi minasy-syaithoonir-rojiim (Aku berlindung kepada Allah dari setan yang terkutuk).”

✅ Ketujuh: Berwudhu.

✅ Kedelapan: Diam, tidak berbicara apalagi berdebat dan saling mencaci.

✅ Kesembilan: Merubah posisi, jika sedang berdiri hendaklah duduk atau jika sedang duduk hendaklah berbaring.

✅ Kesepuluh: Melatih diri untuk tidak marah dan menahan emosi. Menahan marah adalah akhlak yang terpuji, dan akhlak yang terpuji terkadang dimiliki seseorang sebagai sifat dasarnya, dan terkadang ia perlu berjuang dan melatih diri untuk dapat memilikinya.

✅ Kesebelas: Mengedepankan prasangka baik kepada saudara kita yang membuat marah, karena prasangka baik melapangkan hati dan menghilangkan kemarahan terhadap orang yang menyakiti.

✅ Keduabelas: Senantiasa mengingat keutamaan menahan marah.

✅ Ketigabelas: Mengambil teladan dari orang-orang shalih.

✅ Keempatbelas: Mengingat akibat jelek kemarahan. Orang yang marah terkadang hilang akal sehatnya, sehingga ia mengatakan atau melakukan perbuatan-perbuatan tercela yang kelak ia sesali.

✅ Kelimabelas: Mengingat murka Allah dan azab-Nya yang pedih.

Sahabat yang Mulia Abud Darda' radhiyallahu’anhu berkata,

أقرب مايكون العبد من غضب الله تعالى إذا غضب

“Saat yang paling dekat antara seseorang dengan kemurkaan Allah adalah apabila hamba tersebut sedang marah.” [Syarhul Bukhari libni Baththol, 9/297]

Al-Imam Bakr bin Abdullah rahimahullah berkata,

أطفئوا نار الغضب بذكر نار جهنم

“Padamkanlah api kemarahan dengan mengingat api neraka jahannam.” [Syarhul Bukhari libni Baththol, 9/297]

💻 Baca Selengkapnya: http://sofyanruray.info/manajemen-marah/

══════ ❁✿❁ ══════

➡ Bergabunglah dan Sebarkan Dakwah Sunnah Bersama Markaz Ta’awun Dakwah dan Bimbingan Islam ⤵

📮 Join Telegram: http://goo.gl/6bYB1k
📲 Gabung Group WA: 08111377787
🌍 Fb: www.fb.com/taawundakwah
🌐 Web: www.taawundakwah.com
📒 Hastag: #Mutiara_Sunnah

Selasa, 09 Agustus 2016

RENUNGAN REZEKI DARI ALLAH

💰💦💰 *RENUNGAN TENTANG REZEKI…*

✍🏻 Ustadz Aan Chandra Thalib El-Gharantaly, حفظه الله تعالى

_Rezeki itu tidak terbatas pada harta dan makanan, *rezeki Allah itu luas*_.

_Bisa jadi rezeki itu berupa teman yang sholih,_

_Atau pikiran yang tenang dan rileks, Atau tidur yang nyenyak,_

_Atau tempat bernaung yang membuatmu tidak butuh pada orang lain dan terhina,_

_Atau berupa pemandangan yang menyejukkan hati dan mengubah moodmu,_

_Atau berupa seseorang yang mencintaimu dan bersabar atas segala kesalahanmu,_

_Atau berupa kata-kata indah yang engkau baca,_

_Atau berupa kasih sayang ibu dan ayah,_

_Atau berupa pundak orang yang engkau cintai sebagai tempatmu menangis,_

_Atau berupa kesempatan duduk bersama saudara-saudari yang membuatmu bisa menghapus kegalauan,_

_Atau berupa rasa hormat dari orang-orang disekelilingmu,_

_Atau berupa hadiah dari orang yang begitu berarti bagimu,_

_Atau berupa kemampuanmu dalam melayani diri sendiri._

Begitulah..

Disetiap kondisi selalu ada rezeki Allah untuk kita.

_Ya Allah kurniakan kami ridho-Mu, sesungguhnya Engkau sebaik-baik Pemberi rezeki_

📚Sumber: ehsaweb.net
Penerjemah: ACT El-Gharantaly

📝Catatan: *_Belajarlah memaknai setiap pemberian Allah. Jangan lupa untuk selalu mengiringi karunia-Nya dengan syukur._*

Selamat beraktifitas

🌐Sumber : BBG Al-ilmuCom

➖➖➖
  
Repost by :
www.Sandihardiansyah123.blogspot.com

KUNCI HIDUP

Kunci hidup adalah Jujur, Benar, dan Adil walaupun pahit untuk menjalankannya. Maju terus pantang mundur

Dialog hati

💞 *DIALOG HATI*💞
💕 *"Tentang Kita"* 💕

Dirimu adalah dunia yang unik...

Saat engkau mencintai seseorang, maka engkau memandang orang itu bak seorang raja.

Namun saat engkau membencinya, maka pandangan itu berubah, dari yang tadinya seperti seorang raja menjadi sosok syaithan yang menjijikkan.

Engkau mengira dunia berubah...

Padahal engkaulah yang berubah..

Saat dirimu bahagia, engkaupun melihat dunia seolah tersenyum..

Namun disaat dirimu mengalami fase jenuh..

Maka dunia dimatamu seolah menangis..

Semua bagai hidup dalam pekat gelap..

Padahal dunia tak pernah menangis dan tertawa..

Engkaulah yg tertawa dan menangis.

Kasihan sekali dirimu..

Bila menganggap benci membuatmu kuat, iri membuatmu terlihat pintar dan sifat keras menjadikanmu manusia terhormat.

Belajarlah untuk tersenyum bersama orang-orang disampingmu, sertai mereka dalam suka dan duka..

Hiduplah di sisi mereka...

Bergaullah dengan mereka...

Belajarlah untuk tidak bersikap masa bodoh dengan memberi salam pada setiap orang yang lewat dihadapanmu.

Jangan berteriak bila sahabatmu lambat, mungkin saja dia lelah..

Jangan memutus persahabatan bila dia salah,
Karena dia bukan malaikat, hanya manusia biasa sepertimu.

Jangan kecewa bila engkau kehilangan sesuatu yang berharga.
karena bila engkau rugi dalam satu perniagaan, maka ingatlah engkau telah mendapat untung dalam perniagaan yang lain..

Bagaimanapun pahitnya hidup.. tetaplah tersenyum..

Jangan lupa. segalanya tercatat dalam lembaran takdir, sebelum engkau menjadi satu dari miliyaran manusia..

Meski esok masih sesuatu yang ghaib, tetap mimpikan hal yang terindah..

Karena esok adalah hari yang baru..

Bila engkau ditaqdirkan berumur panjang, berarti esok adalah dirimu yang baru..

Pernahkah engkau mendengar ungkapan ahli hikmah yang berbunyi:

*رضا الناس غاية لا تدرك*

*_"Ridho manusia adalah sebuah cita yang tidak dapat dicapai"_*

Seringkali ungkapan ini dinukil setengah-setengah. Padahal bila ungkapan ini dinukil seutuhnya maka ungkapan ini merupakan ungkapan yang mengandung makna yang sangat luar biasa.

*رضا الناس غاية لا تدرك ورضا الله غاية لا تترك ، فاترك ما لا يدرك ، وأدرك ما لا يترك*

*_"Ridho manusia adalah satu cita yang tidak dapat dicapai, sedangkan ridho Allah adalah satu cita yang tidak sepatutnya ditinggal. Oleh karena itu, tinggalkanlah apa yang tidak mampu dicapai, dan capailah apa yang tidak sepatutnya ditinggal."_*

Ingat....

Tak perlu wajah yang indah untuk menjadi tampan

Tidak juga dengan selalu memuji untuk jadi orang yang dicintai..

Tidak harus kaya untuk bahagia..

Cukuplah bila Allah meridhoimu..

Dengan begitu Dia akan menjadikanmu orang yang tampan, dicintai dan bahagia.

Tahukah kamu bagaimana laku manusia..?

Bila engkau benar dalam 99 masaalah namun salah dalam satu masalah, maka mereka akan mencelamu karena satu kesalahan itu dan meninggalkan 99 lainnya. Begitulah laku manusia...

Tapi bila engkau salah dalam 99 masaalah dan benar dalam 1 masalah, maka Allah akan mengampunimu dengan satu kebaikan itu karena kemurahaa-Nya. Itu bila engkau tidak menyekutukan-Nya.

Begitulah kasih Allah..

Jadi... mengapa engkau sibuk dengan manusia lalu menjauh dari Allah.?

________________
Madinah 11-04-1436 H
ACT El Gharantaly

🌐Sumber : Channel Telegram

➖➖➖
  
Repost by :  
👥 *SOBAT MUSLIM*

Rabu, 20 Juli 2016

HARGA PROMO PULSA KUOTA INTERNET INDOSAT HANYA DI HIDAYAH CELL SINGASARI JONGGOL BOGOR BURUAN DISIKAT GAN!!!

HARGA PROMO PULSA KUOTA INTERNET INDOSAT 24 JAM / 30 HARI 1GB = Rp. 27.00, 2GB = Rp. 45.000, 3GB = Rp. 60.000, 5GB = Rp. 93.000 Ayo Buruan datangin Counter HIDAYAH CELL Sebelum Kehabisan

Sabtu, 16 Juli 2016

HIDAYAH CELL SINGASARI CIBODAS JONGGOL BOGOR

HIDAYAH CELL SINGASARI CIBODAS JONGGOL BOGOR KAMI MELAYANI PULSA ELEKTRIK, PULSA KUOTA INTERNET INDOSAT, TELKOMSEL, XL, AXIS, THREE, PULSA LISTRIK PLN ATAU TOKEN, PEMBAYARAN TAGIHAN LISTRIK, AKSESORIS HANDPHONE, PEMBAYARAN IURAN BPJS KESEHATAN, BISA JUGA PELAYANAN FOTO COPY, PRINT OUT, CETAK PHOTO DIGITAL, JASA PENGETIKAN, JUAL MATERAI DAN LAIN LAIN

Mau INTERNETAN , beli aja Pulsa Kuota Internet Di HIDAYAH CELL

HIDAYAH CELL SINGASARI CIBODAS MENYEDIAKAN BERBAGAI PAKET KUOTA INTERNET ISI ULANG SEPERTI PAKET KUOTA DATA INTERNET INDOSAT ,TELKOMSEL, XL, AXIS, THREE DLL

Kamis, 14 Juli 2016

Paket internet indosat

Mau internetan,,, HIDAYAH CEL menjual paket kuota internet indosat 24 jam ayo datang aja ke counter hidayah cell harga terjangkau

Rabu, 08 Juni 2016

HIDAYAH CELL (Sandi Hardiansyah)


Beli Pulsa Eletrik dan Pulsa Listrik PLN Hanya di HIDAYAH CELL




 HIDAYAH CELL

Bismillah,
Assalamu'alaikum
Bermula ingin membangun kampung yang tertinggal tepatnya di Kampung Cikaret Jalan Raya Singasari Cibodas Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor. Kami membuat Counter Pulsa Elektrik yang bernama HIDAYAH CELL untuk membantu masyarakat agar memudahkan dalam berokmunikasi. HIDAYAH CELL melayani dan tersedia :
  1.  Pulsa Elektrik Handphone dan Pulsa Listrik PLN atau Token Listrik
  2. Aksesoris seperti Charger, baterai, Kartu Perdana, Headset, Memory Card, dan lain-lain
  3. Jasa Pengetikan Print Colour
  4. Cetak Photo Digital langsung dari HP
  5. Foto Copy
  6. Jasa Pembuatan aplikasi Whatsapp, BBM, Email
  7. Dan masih banyak yang lainnya 

Salam,
HIDAYAH CELL
Pemilik : Sandi Hardiansyah


Contoh soal latihan UAS UT PDGK4409


1. Anak Luar Biasa adalah anak yang mempunyai sesuatu yang luar biasa secara sigfikan membedakannya
dengan...
A. anak normal
B. anak seusianya
C. Saudara- saudaranya
D. teman- temannya
Anak luar biasa mempunyai sesuatu yang luar biasa secara signifikan membedakannya dengan anak normal.(A)
2. Jenis keluarbiasaan karena penyimpangan intelektual adalah...
A. kecerdasan rendah
B. tunanetra
C. tunaganda
D. tunalaras
Jenis          keluarbiasaan           karena           penyimpangan           intelektual          adalah kecerdasan                                   rendah.(A)
3. Penyebab terjadinya keluarbiasaan yang terjadi setelah kelahiran adalah...
A. virus rubela
B. proses kelahiran
C. Posnatal
D. salah minum obat
Penyebab        terjadinya        keluarbiasaan         yang        terjadi        setelah        kelahiran termasuk         posnatal.(C)
4. Berikut ini adalah sikap keluarga yang mungkin terjadi apabila ada anggota keluarga yang mengalami kelainan fisik akibat kecelakaan, kecuali...
A. shock
B. menerima kenyataan
C. malu
D. sebagai anugerah
Karena            keluarbiasaan             yang            disandang             anak            bukan                         sebagai                         anugerah.(D)
5. Keadaan anak yang tidak dapat mendengar sejak lahir akan berakibat kurang baik bagi masa depan anak jika tidak mendapat layanan yang memadai, karena keluarga tersebut dapat berpengaruh dalam...
A. sikap
B. berkomunikasi
C. mobilitas
D. pengembangan keterampilan.
Keadaan anak yang tidak dapat mendengar sejak lahir akan berakibat kurang baik bagi masa depan anak jika tidak
mendapat layanan yang memadai, karena keluarga tersebut dapat berpengaruh dalam berkomunikasi anak.(B)
6.  Penyandang  keluarbiasaan  juga  memerlukan  teman  sebaya  untuk  bergaul.  Kehadiran  seorang  teman merupakan kebutuhan dilihat dari aspek...
A. sosial emosional
B. fisik
C. kesehatan
D. pendidikan
Kendekatan dengan seorang teman termasuk masalah- masalah sosialisasi, karena itu tergolong dalam kebutuhan
sosial                                                                                                                                                                     emosional.(A)
7. Penyandang keluarbiasaan selain mempunyai hak untuk mendapat pendidikan, juga mempunyai hak untuk hal -
hal berikut ini, kecuali...
A. bersosialisasi
B. mendapat pekerjaan
C. memanfaatkan fasilitas umum


D. mentaati peraturan yang berlaku
Mentaati                     peraturan                      yang                     berlaku                      merupakan                                      kewajiban.(D)
8. Pelayanan bagi anak luar biasa adalah layanan yang diberikan kepada penyandang keluarbiasaan untuk...
A. menumbuhkan potensi anak
B. melayani kebutuhan pribadi
C. pemenuhan kebutuhan
D. pengguna layanan
Pelayanan  bagi  anak  luar  biasa  adalah  layanan  yang  diberikan  kepada  penyandang  keluarbiasaan
untuk menumbuhkan                                                                        potensi                                                                                                               anak.(A)
9. Jenis layanan bagi ALB adalah seperti berikut ini, kecuali...
A. kesehatan
B. emosional
C. kebutuhan pendidikan
D. berperilaku sopan dan santun
Option                        D                         tergolong                         kewajiban                                     penyandang     ALB.(D)
10.  Pelayanan bagi ALB di indonesia telah dimulai sejak berdirinya sekolah yang khusus pada tahun... diperuntukkan bagi tunanetra pada tahun...
A. 1901
B. 19088
C. 1928
D. 1945
Tahun                                  1901                                  institut                                 tunanetra                                             didirikan.(A)
11. Dalam pelayanan segregasi ALB mendapatkan pendidikan khusus untuk ALB, sedangkan pada proses integrasi penyandang keluarbiasaan bergabung dengan...
A. anak normal
B. anak seusia
C. saudaranya
D. teman - temannya
Proses integrasi penyandang keluarbiasaan bergabung dengan penyediaan pendidikan bagi ALB di sekolah yang
sama                                                     dengan                                                     anak                                                               normal.(A)
12. Anak luar biasa mendapat layanan pendidikan bersama- sama dengan anak - anak normal di sekolah biasa,
diajar oleh guru sekolah biasa yang dibantu guru PLB. Jenis layanan pendidikan demikian  merupakan model...
A. layanan di sekolah biasa
B. sekolah biasa dengan guru konsultan
C. sekolah biasa dengan ruang sumber
D. sekolah khusus ALB
Jenis        layanan         pendidikan         demikian          merupakan    model guru    PLB    sebagai    konsultan.(B)
13.  Pelayanan yang diberikan oleh satu tim kepada ALB dalam membantu mengembangkan potensinya, merupakan pelayanan yang menggunakan pendekatan ...
A. mandiri
B. kolaborasi
C. pereodik
D. berkesinambungan
Pelayanan yang diberikan oleh satu tim kepada ALB dalam membantu mengembangkan potensinya, merupakan
pelayanan yang    menggunakan    pendekatan secara    bekerjasama    dalam    membantu    ALB.(B)
14. Anak berbakat adalah anak yang memiliki IQ 130-140. Pernyataan tersebut dikemukakan oleh...
A. Moh Yamin
B. Erancoya


C. Clark
D. teman
Anak             berbakat              anak             yang             memiliki             skor             IQ                      130                       -                    140.(D)
15. Ketekunan dan rasa ingin tahu yang besar merupakan karakteristik anak berbakat ditinjau dari segi...
A. sosial
B. fisik
C. akademik
D. emosional
Ketekunan dan rasa ingin tahu yang besar merupakan karakteristik anak berbakat ditinjau dari segi akademik.(C)
16. Pendidikan bagi anak berbakat merupakan kebutuhan bagi mereka untuk...
A.pengembangan fungsi otak yang efektif dan efisien
B. membutuhkan kepedulian masyarakat
C. pengembangan aset bangsa
D. emosional
Pendidikan bagi anak berbakat merupakan kebutuhan bagi mereka untuk pengembangan fungsi otak yang efektif
dan                                                                                                                                                                     efisien.(A)
17. Salah satu tujuan program pendidikan anak berbakat adalah...
A. Pengajaran semua matapelajaran di sekolah
B. penguasaan konsep penting matapelajaran sesuai tingkat kemampuannya.
C. meningkatkan potensi belajar di atas rata - rata kelas
D. membina terciptanya anak unggulan
Salah  satu  tujuan  program  pendidikan  anak  berbakat  adalah harus  menguasai  sistem  konseptual.(B)
18. Layanan adaptasi lingkungan belajar yang sesuai dengan karakteristik kebutuhan anak berbakat dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut, kecuali...
A. mengadakan kelas pengayaan
B. menggunakan guru konsultan
C. sekolah umum
D. studi mandiri
Option                    C                    bukan                     merupakan                     jawaban                                 yang              sesuai.(C)
19. Jenis layanan bagi anak berbakat yang sesuai dengan karakteristik kebutuhan adaptasi program, dapat dilakukan dengan...
A. percepatan/ akselerasi siswa
B. studi mandiri
C. menggunakan guru konsultan
D. menggunakan ruangan sumber belajar.
Jenis layanan bagi anak berbakat yang sesuai dengan karakteristik kebutuhan adaptasi program, dapat dilakukan
dengan melalui                                          percepatan/                                          akselerasi                                                                      siswa.(A)
20. Anak tunanetra yang diklasifikasikan kurang lihat (low vision), memiliki ketajaman penglihatan...
A. 20/20 - 20/50 feet
B. 60/60 - atau 20/200 feet
C. virus o
D. 6/20 atau 20/70 feet
Anak  tunanetra  yang  diklasifikasikan  kurang  lihat          (low  vision) memiliki  ketajaman                                                                                       20/20                                                                                                          -                                                                                                          20/50.(A)
21. Pencegahan terjadinya tunanetra dapat dilakukan dengan pemeriksaan dini. Pernyataan tersebut merupakan
pencegahan secara...
A. edukatif
B. sosial


C. medis
D. pribadi
Pencegahan                      dapat                      dilakukan                      dengan                                            pemeriksaan         dini.(C)
22. Dini mengalami kecelakaan sehingga mengakibatkan gangguan kebutaan, selanjutnya hari - harinya dipenuhi kesedihan, dan keputusan. Dari kejadian tersebut Dini mengalami gangguan serius pada...
A. emosi
B. curiga pada orang lain
C. kepekaan terhadap lingkungan
D. ketergantungan pada orang lain
Dini               mengalami                gangguan                serius                pada kepekaan                       pada                           lingkungan.(C)
23. Keterbatasan penglihatan dan tidak bebas bergerak seperti orang normal lainnya merupakan karakteristik anak tunanetra dilihat dari aspek...
A. Fisik
B. motorik
C. sosial
D. akademis
Keterbatasan penglihatan dan tidak bebas bergerak seperti orang normal lainnya merupakan karakteristik anak
tunanetra                                   dilihat                                    dari                                    aspek                                                     motorik.(B)
24. Layanan rehabilitasi yang paling dibutuhkan anak tunanetra adalah latihan...
A. tali temali
B. bermain bola
C. membaca dan menulis huruf braille
D. menulis huruf latin
Layanan rehabilitasi yang paling dibutuhkan anak tunanetra adalah memberikan latihan membaca dan menulis
huruf                                                                                                                                                                     braille.(C)
25. Anak tunarungu konduktif adalah anak yang mengalami kerusakan organ pendengaran pada bagian...
A. luar dan tengah
B. tengah dalam dan syaraf pendengaran
C. tengah
D. dalam saja
Anak tunarungu konduktif adalah anak yang mengalami kerusakan organ pendengaran pada bagian luar dan tengah.(A)
26. Jenis tunarungu yang disebabkan oleh faktor genetik adalah sebagai berikut, kecuali...
A. rubela
B. meningtis
C. tympanisclerosis
D. trauma akustik
Tunarungu tympanisclerosis terjadi                              disebabkan                              faktor                                                                                               konduktif.(C)
27. Tuna mengalami kecelakaan yang mengakibatkan pecahnya selaput gendang dengar dan lepasnya rangkaian tulang pendengaran. Dari pernyataan tersebut ketunarunguan Tama termasuk tunarungu tipe...
A. konduktif
B. sensor
C. endogen
D. eksogen
Ketunarunguan   Tama   termasuk   tunarungu   tipe konduktif   yaitu kerusakan   telinga   tengah.(A)
28. Anak tunarungu cenderung bergaul dengan sesama tunarungu dan menarik diri dari lingkungan orang mendengar. Pernyataan tersebut mencerminkan karakteristik anak tunarungu dilihat dari aspek...
A. akademis


B. sosial
C. kesehatan
D. fisik
Anak tunarungu lebih dekat dengansesama anak tunarungu lainnya karakteristik anak tunarungu dilihat dari aspek sosial.(B)
29. Layanan pendidikan bagi anak tunarungu antara lain meliputi, layanan...
A. pendidikan yang sama dengan anak normal.
B. memperbanyak pelajaran praktek
C. akademik dan layanan untuk mengurangi kelaianannya.
D. latihan, administrasi
Layanan pendidikan bagi anak tunarungu antara lain meliputi, layanan secara akademis untuk mengurangi
dampak                                                                                                                                                                     kelainannya.(C)
30. Pendekatan dengan menerapkan berbagai metode baik lisan, tulisan, maupun isyarat adalah merupakan
metode...
A. oral
B. membaca ujaran
C. manual ( isyarat)
D. komunikasi total
Pendekatan dengan menerapkan berbagai metode baik lisan, tulisan, maupun isyarat adalah merupakan
metode komunikasi                                                                                                                                                                     total.(D)
31. Anak tunagrahita yang memiliki ukuran kepala kecil, merupakan jenis kelainan jasmani ...
A. kretin
B. hydrocephal.
C. microcephal
D. Macrocephal
Microcephal memiliki                               ukuran                               kepala                                                                      yang                                   kecil.(C)
32. Tunagrahita yang disebabkan karena faktor keturunan adalah sebagai berikut, kucuali...
A. infeksi dan keracunan
B. faktor bawaan
C. kerusakan gen
D. kelainan kromoson
Tunagrahita yang  disebabkan karena  faktor  keturunan  tidak disebabkan oleh terjangkitnya penyakit dan
keracunan                        selama                        janin                        masih                        dalam                                           kandungan.(A)
33. Upaya terjadinya pencegahan terhadap terjadinya tunagrahita dapat dilakukan dengan cara penyampaian informasi tentang...
A. penyuluhan genetik
B. diagnostik prenatal
C. pemeliharaan kesehatan
D. sanitasi lingkungan
Upaya terjadinya pencegahan terhadap terjadinya tunagrahita dapat dilakukan dengan cara  mengkomunikasikan
berbagai                               informasi                               mengenai                               masalah                                              genetika.(A)
34. Anak tunagrahita yang kematangan belajar membaca baru dicapainya pada umur 12 tahun termasuk...
A. ringan
B. sedang
C. berat
D. sangat berat


Tunagrahita   ringan   mencapai   kematangan   belajar   membaca   dicapai   pada   usia                                                                                                                                                                      12   tahun.(A)
35. Mampu mengurus dan membina diri sendiri, serta dapat bergaul di masyarakat, merupakan tujuan pendidikan anak tunagrahita...
A. ringan
B. sedang
C. berat
D. sangat berat
Mampu mengurus dan membina diri sendiri, serdapat bergaul di masyarakat merupakan tujuan pendidikan anak
tunagrahita                                                                                                                                                                     ringan.(A)
36. Keuntungan pendidikan dengan sistem integrasi bagi anak tunagrahita antara lain...
A. berkesempatan bergaul dengan anak normal
B. pergaulan lebih spesifik
C. lebih konsentrasi dalam belajar.
D. lahir dari rasa rendah diri
Keuntungan pendidikan dengan sistem integrasi bagi anak tunagrahita adalah pergaulan dengan anak normal
merupakan                                 latihan                                 hidup                                 yang                                                     sebenarnya.(A)
37. Anak tunagrahita yang mengalami cerebral palsy 45% dapat diketahui dengan gejala...
A. mudah tersinggung
B. mudah marah
C. keterbelakangan mental
D. ketidakmampuan bicara
Anak tunagrahita yang mengalami cerebral palsy 45% dapat diketahui dengan gejala mengalami keterbelakangan mental.(C)
38. Memberikan kegiatan melalui berkesenian, keterampilan dan kerajinan merupakan tujuan pendidikan anak tunadaksa dalam hal...
A. mematangkan moral
B. meningkatkan ekspresi diri
C. membantu perkembangan fisik
D. mematangkan aspek sosial
Meningkatkan            ekspresi             diri melalui             kesenian,            keterampilan,                                       dan                     kerajinan.(B)
39. Lama belajar dalam satu jam pelajaran pada jenjang SDLB adalah...
A. 25 menit
B. 30 menit
C. 45 menit
D. 50 menit
Lama    belajar    dalam    satu                jam    pelajaran          pada    jenjang          SDLB    adalah 30    menit.(B)
40. Menentukan metode dan evaluasi kemajuan belajar merupakan langkah- langkah yang terdapat dalam...
A. perencanaan kegiatan belajar mengajar
B. prinsip multi sensori
C. prinsip individual
D. fungsi pembelajaran menyediakan ruangan khusus
Menentukan metode dan evaluasi kemajuan belajar merupakan langkah- langkah dalam perencanaan kegiatan
belajar                                                                                                                                                                     mengajar.(A)
41. Pencapaian hasil belajar yang jauh di bawah rata- rata merupakan karakteristik anak tunalaras dilihat dari
segi...
A. fisik
B. emosional
C. akademik


D. sosial
Dari segi akademik anak tuna laras memiliki pencapaian hasil belajar yang jauh di bawah rata- rata.(C)
42. Salah satu kebutuhan anak tunalaras adalah...
A. memberi keterampilan khusus untuk bekal hidup
B. memberi hukuman
C. menjelaskan perilaku yang akan diubah
D. mengatakan perilaku yang akan diterima
Salah  satu  kebutuhan  anak  tunalaras  adalah memberi  keterampilan  khusus  untuk  bekal  hidup.                                                                                                                                                                     (A)
43. Salah satu kebutuhan anak tunalaras yang perlu mendapat perhatian khusus adalah gangguan...
A. perhatian
B. berbahasa
C. motorik
D. kesulitan membaca
Salah  satu  kebutuhan anak tunalaras yang  perlu  mendapat perhatian khusus adalah gangguan kesulitan membaca.(D)
44. Adi tidak mampu membedakan dalam mengerjakan soal perkalian dan pembagian. Kesulitan yang dialami Adi termasuk bidang...
A. akademik
B. perkembangan
C. pertumbuhan
D. motorik
Adi tidak mampu membedakan dalam mengerjakan soal perkalian dan pembagian. Kesulitan yang dialami Adi
termasuk                                                                                                                                                                     bidang akademik.(A)
45. Karakteristik anak berkesulitan belajar adalah sebagai berikut, kecuali...
A. hiperaktif
B. gangguan persepsi motorik
C. kesulitan menyesuaikan diri
D. gangguan bicara dan mendengar
Option   C  kurang  mampu  menyesuiakan  diri   bukan  karakteristik   anak   berkesulitan  belajar.(C)
46. Menentukan pengelompokan anak secara tepat untuk pengajaran, merupakan salah satu tujuan asesmen...
A. kemampuan membaca
B. prosedur bimbingan membaca
C. pendekatan remidial membaca
D. membantu siswa membaca pemahaman
Tujuan asesmen kemampuan membaca dengan pengelompokan anak secara tepat sehingga belajar lebih efektif
dan                                                                                                                                                                     efisien.(A)
47. Pengajaran remidi bagi anak berkesulitan matematika, harus sistematis sesuai dengan urutan tingkat...
A. semi konkrit - konkrit - abstrak
B. konkrit - semi konkrit - abstrak
C. konkrit
D. abstrak - semi konkrit - konkrit
Pengajaran remidi bagi anak berkesulitan matematika, harus sistematis sesuai dengan urutan tingkat konkrit -
semi                                                        konkrit                                                        -                                                                abstrak.(B)
48. Langkah pertama yang harus dilakukan pada pelayanan ALB di sekolah biasa adalah...
A. memeriksa riwayat hidup siswa
B. mencatat nama siswa yang mengalami kelainan
C. melakukan identifikasi


D. melakukan wawancara
Langkah pertama yang harus dilakukan pada pelayanan ALB di sekolah biasa adalah melakukan identifikasi.(C)
49. Berdasarkan pengamatan, tulisan Tia masih jauh dari kemampuan yang diharapkan. Oleh karena itu oleh guru kelas Tia dianggap sebagai anak yang berkesulitan belajar. Tindakan yang dilakukan guru tersebut adalah merupakan tindakan...
A. evaluasi
B. wawancara
C. diagnosa
D. identifikasi
Tindakan   yang   dilakukan   guru   tersebut   merupakan identifikasi   anak   berkesulitan   belajar.(D)
50. Jenis layanan yng diperlukan ALB adalah didasarkan pada pertimbangan sebagai hal berikut ini, kecuali...
A. menentukan kemampuan yang semestinya dikuasai anak.
B. untuk pengembangan potensi yang optimal
C. setiap anak memerlukan bantuan khusus dari guru.
D. setiap anak mempunyai kebutuhan yang berbeda
Option C tidak tepat karena setiap anak tidak sama untuk bimbingan khusus dari guru.(C)