HIDAYAH CELL SINGASARI CIBODAS JONGGOL BOGOR KAMI MELAYANI PULSA ELEKTRIK, PULSA PAKET DATA INTERNET INDOSAT, TELKOMSEL, XL, AXIS, THREE, PULSA LISTRIK PLN ATAU TOKEN, PEMBAYARAN TAGIHAN LISTRIK, AKSESORIS HANDPHONE, PEMBAYARAN IURAN BPJS KESEHATAN, BISA JUGA PELAYANAN FOTO COPY, PRINT OUT, CETAK PHOTO DIGITAL, JASA PENGETIKAN, JUAL MATERAI DAN LAIN LAIN

Rabu, 20 Juli 2016

HARGA PROMO PULSA KUOTA INTERNET INDOSAT HANYA DI HIDAYAH CELL SINGASARI JONGGOL BOGOR BURUAN DISIKAT GAN!!!

HARGA PROMO PULSA KUOTA INTERNET INDOSAT 24 JAM / 30 HARI 1GB = Rp. 27.00, 2GB = Rp. 45.000, 3GB = Rp. 60.000, 5GB = Rp. 93.000 Ayo Buruan datangin Counter HIDAYAH CELL Sebelum Kehabisan

Sabtu, 16 Juli 2016

HIDAYAH CELL SINGASARI CIBODAS JONGGOL BOGOR

HIDAYAH CELL SINGASARI CIBODAS JONGGOL BOGOR KAMI MELAYANI PULSA ELEKTRIK, PULSA KUOTA INTERNET INDOSAT, TELKOMSEL, XL, AXIS, THREE, PULSA LISTRIK PLN ATAU TOKEN, PEMBAYARAN TAGIHAN LISTRIK, AKSESORIS HANDPHONE, PEMBAYARAN IURAN BPJS KESEHATAN, BISA JUGA PELAYANAN FOTO COPY, PRINT OUT, CETAK PHOTO DIGITAL, JASA PENGETIKAN, JUAL MATERAI DAN LAIN LAIN

Mau INTERNETAN , beli aja Pulsa Kuota Internet Di HIDAYAH CELL

HIDAYAH CELL SINGASARI CIBODAS MENYEDIAKAN BERBAGAI PAKET KUOTA INTERNET ISI ULANG SEPERTI PAKET KUOTA DATA INTERNET INDOSAT ,TELKOMSEL, XL, AXIS, THREE DLL

Kamis, 14 Juli 2016

Paket internet indosat

Mau internetan,,, HIDAYAH CEL menjual paket kuota internet indosat 24 jam ayo datang aja ke counter hidayah cell harga terjangkau

Rabu, 08 Juni 2016

HIDAYAH CELL (Sandi Hardiansyah)


Beli Pulsa Eletrik dan Pulsa Listrik PLN Hanya di HIDAYAH CELL




 HIDAYAH CELL

Bismillah,
Assalamu'alaikum
Bermula ingin membangun kampung yang tertinggal tepatnya di Kampung Cikaret Jalan Raya Singasari Cibodas Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor. Kami membuat Counter Pulsa Elektrik yang bernama HIDAYAH CELL untuk membantu masyarakat agar memudahkan dalam berokmunikasi. HIDAYAH CELL melayani dan tersedia :
  1.  Pulsa Elektrik Handphone dan Pulsa Listrik PLN atau Token Listrik
  2. Aksesoris seperti Charger, baterai, Kartu Perdana, Headset, Memory Card, dan lain-lain
  3. Jasa Pengetikan Print Colour
  4. Cetak Photo Digital langsung dari HP
  5. Foto Copy
  6. Jasa Pembuatan aplikasi Whatsapp, BBM, Email
  7. Dan masih banyak yang lainnya 

Salam,
HIDAYAH CELL
Pemilik : Sandi Hardiansyah


Contoh soal latihan UAS UT PDGK4409


1. Anak Luar Biasa adalah anak yang mempunyai sesuatu yang luar biasa secara sigfikan membedakannya
dengan...
A. anak normal
B. anak seusianya
C. Saudara- saudaranya
D. teman- temannya
Anak luar biasa mempunyai sesuatu yang luar biasa secara signifikan membedakannya dengan anak normal.(A)
2. Jenis keluarbiasaan karena penyimpangan intelektual adalah...
A. kecerdasan rendah
B. tunanetra
C. tunaganda
D. tunalaras
Jenis          keluarbiasaan           karena           penyimpangan           intelektual          adalah kecerdasan                                   rendah.(A)
3. Penyebab terjadinya keluarbiasaan yang terjadi setelah kelahiran adalah...
A. virus rubela
B. proses kelahiran
C. Posnatal
D. salah minum obat
Penyebab        terjadinya        keluarbiasaan         yang        terjadi        setelah        kelahiran termasuk         posnatal.(C)
4. Berikut ini adalah sikap keluarga yang mungkin terjadi apabila ada anggota keluarga yang mengalami kelainan fisik akibat kecelakaan, kecuali...
A. shock
B. menerima kenyataan
C. malu
D. sebagai anugerah
Karena            keluarbiasaan             yang            disandang             anak            bukan                         sebagai                         anugerah.(D)
5. Keadaan anak yang tidak dapat mendengar sejak lahir akan berakibat kurang baik bagi masa depan anak jika tidak mendapat layanan yang memadai, karena keluarga tersebut dapat berpengaruh dalam...
A. sikap
B. berkomunikasi
C. mobilitas
D. pengembangan keterampilan.
Keadaan anak yang tidak dapat mendengar sejak lahir akan berakibat kurang baik bagi masa depan anak jika tidak
mendapat layanan yang memadai, karena keluarga tersebut dapat berpengaruh dalam berkomunikasi anak.(B)
6.  Penyandang  keluarbiasaan  juga  memerlukan  teman  sebaya  untuk  bergaul.  Kehadiran  seorang  teman merupakan kebutuhan dilihat dari aspek...
A. sosial emosional
B. fisik
C. kesehatan
D. pendidikan
Kendekatan dengan seorang teman termasuk masalah- masalah sosialisasi, karena itu tergolong dalam kebutuhan
sosial                                                                                                                                                                     emosional.(A)
7. Penyandang keluarbiasaan selain mempunyai hak untuk mendapat pendidikan, juga mempunyai hak untuk hal -
hal berikut ini, kecuali...
A. bersosialisasi
B. mendapat pekerjaan
C. memanfaatkan fasilitas umum


D. mentaati peraturan yang berlaku
Mentaati                     peraturan                      yang                     berlaku                      merupakan                                      kewajiban.(D)
8. Pelayanan bagi anak luar biasa adalah layanan yang diberikan kepada penyandang keluarbiasaan untuk...
A. menumbuhkan potensi anak
B. melayani kebutuhan pribadi
C. pemenuhan kebutuhan
D. pengguna layanan
Pelayanan  bagi  anak  luar  biasa  adalah  layanan  yang  diberikan  kepada  penyandang  keluarbiasaan
untuk menumbuhkan                                                                        potensi                                                                                                               anak.(A)
9. Jenis layanan bagi ALB adalah seperti berikut ini, kecuali...
A. kesehatan
B. emosional
C. kebutuhan pendidikan
D. berperilaku sopan dan santun
Option                        D                         tergolong                         kewajiban                                     penyandang     ALB.(D)
10.  Pelayanan bagi ALB di indonesia telah dimulai sejak berdirinya sekolah yang khusus pada tahun... diperuntukkan bagi tunanetra pada tahun...
A. 1901
B. 19088
C. 1928
D. 1945
Tahun                                  1901                                  institut                                 tunanetra                                             didirikan.(A)
11. Dalam pelayanan segregasi ALB mendapatkan pendidikan khusus untuk ALB, sedangkan pada proses integrasi penyandang keluarbiasaan bergabung dengan...
A. anak normal
B. anak seusia
C. saudaranya
D. teman - temannya
Proses integrasi penyandang keluarbiasaan bergabung dengan penyediaan pendidikan bagi ALB di sekolah yang
sama                                                     dengan                                                     anak                                                               normal.(A)
12. Anak luar biasa mendapat layanan pendidikan bersama- sama dengan anak - anak normal di sekolah biasa,
diajar oleh guru sekolah biasa yang dibantu guru PLB. Jenis layanan pendidikan demikian  merupakan model...
A. layanan di sekolah biasa
B. sekolah biasa dengan guru konsultan
C. sekolah biasa dengan ruang sumber
D. sekolah khusus ALB
Jenis        layanan         pendidikan         demikian          merupakan    model guru    PLB    sebagai    konsultan.(B)
13.  Pelayanan yang diberikan oleh satu tim kepada ALB dalam membantu mengembangkan potensinya, merupakan pelayanan yang menggunakan pendekatan ...
A. mandiri
B. kolaborasi
C. pereodik
D. berkesinambungan
Pelayanan yang diberikan oleh satu tim kepada ALB dalam membantu mengembangkan potensinya, merupakan
pelayanan yang    menggunakan    pendekatan secara    bekerjasama    dalam    membantu    ALB.(B)
14. Anak berbakat adalah anak yang memiliki IQ 130-140. Pernyataan tersebut dikemukakan oleh...
A. Moh Yamin
B. Erancoya


C. Clark
D. teman
Anak             berbakat              anak             yang             memiliki             skor             IQ                      130                       -                    140.(D)
15. Ketekunan dan rasa ingin tahu yang besar merupakan karakteristik anak berbakat ditinjau dari segi...
A. sosial
B. fisik
C. akademik
D. emosional
Ketekunan dan rasa ingin tahu yang besar merupakan karakteristik anak berbakat ditinjau dari segi akademik.(C)
16. Pendidikan bagi anak berbakat merupakan kebutuhan bagi mereka untuk...
A.pengembangan fungsi otak yang efektif dan efisien
B. membutuhkan kepedulian masyarakat
C. pengembangan aset bangsa
D. emosional
Pendidikan bagi anak berbakat merupakan kebutuhan bagi mereka untuk pengembangan fungsi otak yang efektif
dan                                                                                                                                                                     efisien.(A)
17. Salah satu tujuan program pendidikan anak berbakat adalah...
A. Pengajaran semua matapelajaran di sekolah
B. penguasaan konsep penting matapelajaran sesuai tingkat kemampuannya.
C. meningkatkan potensi belajar di atas rata - rata kelas
D. membina terciptanya anak unggulan
Salah  satu  tujuan  program  pendidikan  anak  berbakat  adalah harus  menguasai  sistem  konseptual.(B)
18. Layanan adaptasi lingkungan belajar yang sesuai dengan karakteristik kebutuhan anak berbakat dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut, kecuali...
A. mengadakan kelas pengayaan
B. menggunakan guru konsultan
C. sekolah umum
D. studi mandiri
Option                    C                    bukan                     merupakan                     jawaban                                 yang              sesuai.(C)
19. Jenis layanan bagi anak berbakat yang sesuai dengan karakteristik kebutuhan adaptasi program, dapat dilakukan dengan...
A. percepatan/ akselerasi siswa
B. studi mandiri
C. menggunakan guru konsultan
D. menggunakan ruangan sumber belajar.
Jenis layanan bagi anak berbakat yang sesuai dengan karakteristik kebutuhan adaptasi program, dapat dilakukan
dengan melalui                                          percepatan/                                          akselerasi                                                                      siswa.(A)
20. Anak tunanetra yang diklasifikasikan kurang lihat (low vision), memiliki ketajaman penglihatan...
A. 20/20 - 20/50 feet
B. 60/60 - atau 20/200 feet
C. virus o
D. 6/20 atau 20/70 feet
Anak  tunanetra  yang  diklasifikasikan  kurang  lihat          (low  vision) memiliki  ketajaman                                                                                       20/20                                                                                                          -                                                                                                          20/50.(A)
21. Pencegahan terjadinya tunanetra dapat dilakukan dengan pemeriksaan dini. Pernyataan tersebut merupakan
pencegahan secara...
A. edukatif
B. sosial


C. medis
D. pribadi
Pencegahan                      dapat                      dilakukan                      dengan                                            pemeriksaan         dini.(C)
22. Dini mengalami kecelakaan sehingga mengakibatkan gangguan kebutaan, selanjutnya hari - harinya dipenuhi kesedihan, dan keputusan. Dari kejadian tersebut Dini mengalami gangguan serius pada...
A. emosi
B. curiga pada orang lain
C. kepekaan terhadap lingkungan
D. ketergantungan pada orang lain
Dini               mengalami                gangguan                serius                pada kepekaan                       pada                           lingkungan.(C)
23. Keterbatasan penglihatan dan tidak bebas bergerak seperti orang normal lainnya merupakan karakteristik anak tunanetra dilihat dari aspek...
A. Fisik
B. motorik
C. sosial
D. akademis
Keterbatasan penglihatan dan tidak bebas bergerak seperti orang normal lainnya merupakan karakteristik anak
tunanetra                                   dilihat                                    dari                                    aspek                                                     motorik.(B)
24. Layanan rehabilitasi yang paling dibutuhkan anak tunanetra adalah latihan...
A. tali temali
B. bermain bola
C. membaca dan menulis huruf braille
D. menulis huruf latin
Layanan rehabilitasi yang paling dibutuhkan anak tunanetra adalah memberikan latihan membaca dan menulis
huruf                                                                                                                                                                     braille.(C)
25. Anak tunarungu konduktif adalah anak yang mengalami kerusakan organ pendengaran pada bagian...
A. luar dan tengah
B. tengah dalam dan syaraf pendengaran
C. tengah
D. dalam saja
Anak tunarungu konduktif adalah anak yang mengalami kerusakan organ pendengaran pada bagian luar dan tengah.(A)
26. Jenis tunarungu yang disebabkan oleh faktor genetik adalah sebagai berikut, kecuali...
A. rubela
B. meningtis
C. tympanisclerosis
D. trauma akustik
Tunarungu tympanisclerosis terjadi                              disebabkan                              faktor                                                                                               konduktif.(C)
27. Tuna mengalami kecelakaan yang mengakibatkan pecahnya selaput gendang dengar dan lepasnya rangkaian tulang pendengaran. Dari pernyataan tersebut ketunarunguan Tama termasuk tunarungu tipe...
A. konduktif
B. sensor
C. endogen
D. eksogen
Ketunarunguan   Tama   termasuk   tunarungu   tipe konduktif   yaitu kerusakan   telinga   tengah.(A)
28. Anak tunarungu cenderung bergaul dengan sesama tunarungu dan menarik diri dari lingkungan orang mendengar. Pernyataan tersebut mencerminkan karakteristik anak tunarungu dilihat dari aspek...
A. akademis


B. sosial
C. kesehatan
D. fisik
Anak tunarungu lebih dekat dengansesama anak tunarungu lainnya karakteristik anak tunarungu dilihat dari aspek sosial.(B)
29. Layanan pendidikan bagi anak tunarungu antara lain meliputi, layanan...
A. pendidikan yang sama dengan anak normal.
B. memperbanyak pelajaran praktek
C. akademik dan layanan untuk mengurangi kelaianannya.
D. latihan, administrasi
Layanan pendidikan bagi anak tunarungu antara lain meliputi, layanan secara akademis untuk mengurangi
dampak                                                                                                                                                                     kelainannya.(C)
30. Pendekatan dengan menerapkan berbagai metode baik lisan, tulisan, maupun isyarat adalah merupakan
metode...
A. oral
B. membaca ujaran
C. manual ( isyarat)
D. komunikasi total
Pendekatan dengan menerapkan berbagai metode baik lisan, tulisan, maupun isyarat adalah merupakan
metode komunikasi                                                                                                                                                                     total.(D)
31. Anak tunagrahita yang memiliki ukuran kepala kecil, merupakan jenis kelainan jasmani ...
A. kretin
B. hydrocephal.
C. microcephal
D. Macrocephal
Microcephal memiliki                               ukuran                               kepala                                                                      yang                                   kecil.(C)
32. Tunagrahita yang disebabkan karena faktor keturunan adalah sebagai berikut, kucuali...
A. infeksi dan keracunan
B. faktor bawaan
C. kerusakan gen
D. kelainan kromoson
Tunagrahita yang  disebabkan karena  faktor  keturunan  tidak disebabkan oleh terjangkitnya penyakit dan
keracunan                        selama                        janin                        masih                        dalam                                           kandungan.(A)
33. Upaya terjadinya pencegahan terhadap terjadinya tunagrahita dapat dilakukan dengan cara penyampaian informasi tentang...
A. penyuluhan genetik
B. diagnostik prenatal
C. pemeliharaan kesehatan
D. sanitasi lingkungan
Upaya terjadinya pencegahan terhadap terjadinya tunagrahita dapat dilakukan dengan cara  mengkomunikasikan
berbagai                               informasi                               mengenai                               masalah                                              genetika.(A)
34. Anak tunagrahita yang kematangan belajar membaca baru dicapainya pada umur 12 tahun termasuk...
A. ringan
B. sedang
C. berat
D. sangat berat


Tunagrahita   ringan   mencapai   kematangan   belajar   membaca   dicapai   pada   usia                                                                                                                                                                      12   tahun.(A)
35. Mampu mengurus dan membina diri sendiri, serta dapat bergaul di masyarakat, merupakan tujuan pendidikan anak tunagrahita...
A. ringan
B. sedang
C. berat
D. sangat berat
Mampu mengurus dan membina diri sendiri, serdapat bergaul di masyarakat merupakan tujuan pendidikan anak
tunagrahita                                                                                                                                                                     ringan.(A)
36. Keuntungan pendidikan dengan sistem integrasi bagi anak tunagrahita antara lain...
A. berkesempatan bergaul dengan anak normal
B. pergaulan lebih spesifik
C. lebih konsentrasi dalam belajar.
D. lahir dari rasa rendah diri
Keuntungan pendidikan dengan sistem integrasi bagi anak tunagrahita adalah pergaulan dengan anak normal
merupakan                                 latihan                                 hidup                                 yang                                                     sebenarnya.(A)
37. Anak tunagrahita yang mengalami cerebral palsy 45% dapat diketahui dengan gejala...
A. mudah tersinggung
B. mudah marah
C. keterbelakangan mental
D. ketidakmampuan bicara
Anak tunagrahita yang mengalami cerebral palsy 45% dapat diketahui dengan gejala mengalami keterbelakangan mental.(C)
38. Memberikan kegiatan melalui berkesenian, keterampilan dan kerajinan merupakan tujuan pendidikan anak tunadaksa dalam hal...
A. mematangkan moral
B. meningkatkan ekspresi diri
C. membantu perkembangan fisik
D. mematangkan aspek sosial
Meningkatkan            ekspresi             diri melalui             kesenian,            keterampilan,                                       dan                     kerajinan.(B)
39. Lama belajar dalam satu jam pelajaran pada jenjang SDLB adalah...
A. 25 menit
B. 30 menit
C. 45 menit
D. 50 menit
Lama    belajar    dalam    satu                jam    pelajaran          pada    jenjang          SDLB    adalah 30    menit.(B)
40. Menentukan metode dan evaluasi kemajuan belajar merupakan langkah- langkah yang terdapat dalam...
A. perencanaan kegiatan belajar mengajar
B. prinsip multi sensori
C. prinsip individual
D. fungsi pembelajaran menyediakan ruangan khusus
Menentukan metode dan evaluasi kemajuan belajar merupakan langkah- langkah dalam perencanaan kegiatan
belajar                                                                                                                                                                     mengajar.(A)
41. Pencapaian hasil belajar yang jauh di bawah rata- rata merupakan karakteristik anak tunalaras dilihat dari
segi...
A. fisik
B. emosional
C. akademik


D. sosial
Dari segi akademik anak tuna laras memiliki pencapaian hasil belajar yang jauh di bawah rata- rata.(C)
42. Salah satu kebutuhan anak tunalaras adalah...
A. memberi keterampilan khusus untuk bekal hidup
B. memberi hukuman
C. menjelaskan perilaku yang akan diubah
D. mengatakan perilaku yang akan diterima
Salah  satu  kebutuhan  anak  tunalaras  adalah memberi  keterampilan  khusus  untuk  bekal  hidup.                                                                                                                                                                     (A)
43. Salah satu kebutuhan anak tunalaras yang perlu mendapat perhatian khusus adalah gangguan...
A. perhatian
B. berbahasa
C. motorik
D. kesulitan membaca
Salah  satu  kebutuhan anak tunalaras yang  perlu  mendapat perhatian khusus adalah gangguan kesulitan membaca.(D)
44. Adi tidak mampu membedakan dalam mengerjakan soal perkalian dan pembagian. Kesulitan yang dialami Adi termasuk bidang...
A. akademik
B. perkembangan
C. pertumbuhan
D. motorik
Adi tidak mampu membedakan dalam mengerjakan soal perkalian dan pembagian. Kesulitan yang dialami Adi
termasuk                                                                                                                                                                     bidang akademik.(A)
45. Karakteristik anak berkesulitan belajar adalah sebagai berikut, kecuali...
A. hiperaktif
B. gangguan persepsi motorik
C. kesulitan menyesuaikan diri
D. gangguan bicara dan mendengar
Option   C  kurang  mampu  menyesuiakan  diri   bukan  karakteristik   anak   berkesulitan  belajar.(C)
46. Menentukan pengelompokan anak secara tepat untuk pengajaran, merupakan salah satu tujuan asesmen...
A. kemampuan membaca
B. prosedur bimbingan membaca
C. pendekatan remidial membaca
D. membantu siswa membaca pemahaman
Tujuan asesmen kemampuan membaca dengan pengelompokan anak secara tepat sehingga belajar lebih efektif
dan                                                                                                                                                                     efisien.(A)
47. Pengajaran remidi bagi anak berkesulitan matematika, harus sistematis sesuai dengan urutan tingkat...
A. semi konkrit - konkrit - abstrak
B. konkrit - semi konkrit - abstrak
C. konkrit
D. abstrak - semi konkrit - konkrit
Pengajaran remidi bagi anak berkesulitan matematika, harus sistematis sesuai dengan urutan tingkat konkrit -
semi                                                        konkrit                                                        -                                                                abstrak.(B)
48. Langkah pertama yang harus dilakukan pada pelayanan ALB di sekolah biasa adalah...
A. memeriksa riwayat hidup siswa
B. mencatat nama siswa yang mengalami kelainan
C. melakukan identifikasi


D. melakukan wawancara
Langkah pertama yang harus dilakukan pada pelayanan ALB di sekolah biasa adalah melakukan identifikasi.(C)
49. Berdasarkan pengamatan, tulisan Tia masih jauh dari kemampuan yang diharapkan. Oleh karena itu oleh guru kelas Tia dianggap sebagai anak yang berkesulitan belajar. Tindakan yang dilakukan guru tersebut adalah merupakan tindakan...
A. evaluasi
B. wawancara
C. diagnosa
D. identifikasi
Tindakan   yang   dilakukan   guru   tersebut   merupakan identifikasi   anak   berkesulitan   belajar.(D)
50. Jenis layanan yng diperlukan ALB adalah didasarkan pada pertimbangan sebagai hal berikut ini, kecuali...
A. menentukan kemampuan yang semestinya dikuasai anak.
B. untuk pengembangan potensi yang optimal
C. setiap anak memerlukan bantuan khusus dari guru.
D. setiap anak mempunyai kebutuhan yang berbeda
Option C tidak tepat karena setiap anak tidak sama untuk bimbingan khusus dari guru.(C)